Siapa Pemilik Tiktok, Ini Jawabannya


Apakah kamu pernah bermain Tik Tok kemudian ingin tau dengan siapa bahu-membahu orang yang sudah mendirikan dan memiliki aplikasi Tik Tok tersebut, di postingan kali ini aku akan coba membahas mengulas dan mengupas tuntas tentang siapa sosok pendiri dan pemilik tiktok ketika ini.





Tiktok ialah salah satu media sosial yang cukup digandrungi utamanya kelompok milenial, di tik-tok banyak hiburan yang mampu kita temukan, Mulai dari video lucu, challenge, Tutorial, berita mempesona dan juga masih banyak yang yang lain.





Daftar Tulisan


Apa itu Tik Tok?





Tiktok ialah suatu aplikasi yang mampu kita pakai untuk menciptakan dan juga mengupload serta membagikan video pendek terhadap orang lain. Saya yakin anda yang membaca postingan Ini juga pasti telah pernah menggunakan Tik Tok. Saking Terkenalnya tiktok aplikasi ini bahkan bisa menarik minatteknologi terbesar mirip Facebook dan Google.





Siapa pendiri dan pemilik tiktok?





Siapa Pemilik Tiktok, Ini Jawabannya
Zhang Yiming




Awalnya Pemilik TikTok, adalah Zhang Yiming yang ialah pendiri Pendiri ByteDance. Zhang lahir 10 April 1983 di Longyan, Fujian. Zhang yaitu seorang insinyur perangkat lunak lulusanUniversitas Nankai di Tianjin. Zhang Yiming yaitu pebisnis internet miliarder China. Dia mendirikan ByteDance pada tahun 2012.
Zhang Yiming (38) menginformasikan bahwa ia mengundurkan diri dari jabatannya selaku Chief Executive Officer (CEO) ByteDance, posisinya digantikan oleh salah satu pendiri ByteDance dan Kepala Sumber Daya Manusia, Liang Rubo.





Pengertian tiktokers dan konten kreator





Orang/akun yang menciptakan video dan menguploadnya ke tiktok itu sering disebut dengan konten kreator nyaris sama dengan pembuat video youtube. Sedangkan tiktoker mungkin lebih di tujukan kepada pengguna orang yang sering memakai tiktok, tetapi biasanya pengguna tiktok juga memiliki akun sendiri yang dipakai untuk mengupload video-videonya.





Sejarah Berdirinya Tiktok





Berikut rangkuman secarah berdirinya tiktok





Asal Usul Tiktok





  1. Zhang berpikir bahwa pengguna ponsel pintar China sedang berjuang untuk mendapatkan isu di aplikasi seluler yang tersedia pada tahun 2012 dan raksasa penelusuran Baidu mencampurkan hasil penelusuran dengan iklan yang dirahasiakan. Visinya ialah untuk mendorong konten yang relevan terhadap pengguna memakai saran yang dihasilkan oleh kecerdasan produksi . Visi ini, bagaimanapun, tidak dimiliki oleh sebagian besar pemodal ventura, dan ia gagal mendapatkan pendanaan sampai Susquehanna International Group setuju untuk berinvestasi di startup. Pada Agustus 2012, ByteDance meluncurkan aplikasi info Toutiao dan dalam waktu dua tahun mempesona lebih dari 13 juta pengguna saban hari. Sequoia Capitalia, yang menolak Zhang pertama kali, muncul dan memimpin investasi US$100 juta di perusahaan tersebut pada tahun 2014.
  2. Zhang berfokus pada ekspansi ByteDance secara global, berlainan dengan CEO teknologi China yang lain yang berfokus pada perkembangan domestik perusahaan mereka. Zhang bersikeras bahwa aplikasi produktivitas kawasan kerja ByteDance, Lark, ditargetkan di pasar Amerika, Eropa, dan Jepang, daripada membatasi fokus ke China mirip yang diusulkan semula. Gaya administrasi Zhang dengan ByteDance dimodelkan pada perusahaan teknologi AS seperti Google dan tergolong konferensi balai kota dua bulanan dan mencegah karyawan untuk menyebutnya sebagai “bos” atau “CEO,” seperti konvensi Cina.
  3. Pada bulan September 2015, ByteDance meluncurkan aplikasi membuatkan video TikTok (diketahui sebagai Douyin di China) dengan sedikit keriuhan. Produk ini pribadi menjadi hit di kelompok milenial dan menjadi populer di seluruh dunia. ByteDance membeli Musical.ly setahun lalu seharga US$800 juta dan mengintegrasikannya ke TikTok.
  4. Aplikasi pertama ByteDance, Neihan Duanzi, ditutup pada 2018 oleh Administrasi Radio dan Televisi Nasional . Sebagai balasan, Zhang mengeluarkan usul maaf yang menyatakan bahwa aplikasi itu “tidak sesuai dengan nilai-nilai inti sosialis “, bahwa itu memiliki implementasi Pemikiran Xi Jinping yang “lemah” , dan berjanji bahwa ByteDance akan “lebih memperdalam kolaborasi” dengan Partai Komunis Tiongkok yang berkuasa untuk lebih baik mempromosikan kebijakannya.
  5. Pada final 2018, dengan lebih dari 1 miliar pengguna bulanan di seluruh aplikasi selulernya, ByteDance bernilai US$75 miliar, melebihi Uber untuk menjadi startup paling berguna di dunia. [7] Kekayaan eksklusif Zhang diperkirakan mencapai $22,6 miliar, membuatnya orang terkaya ke-9 di Tiongkok.
    Pada September 2020, Departemen Kehakiman Amerika Serikat menyebut Zhang selaku “corong” Partai Komunis Tiongkok dalam pengajuan hukum.
  6. Pada Mei 2021, beliau mengatakan akan mengundurkan diri sebagai CEO dan akan digantikan oleh Rubo Liang.
  7. Saat ini Bytedance dikabarkan telah memutuskan untuk mengandeng Oracle untuk mengerjakan operasi TikTok di Amerika Serikat (AS) dan menolak tawaran akuisisi yang disediakan Microsoft dan Walmart.




Cara Mendapat Uang Di Tiktok





Dari mana konten kreator tiktok menerima duit? Buat Anda yang ingin tau Bagaimana cara memperoleh uang dari tiktok Nah berikut ini telah saya rangkum beberapa cara yang bisa kalian kerjakan untuk menghasilkan uang dari video dan juga akun tiktok yang kalian buat:





  • Endors- Mungkin anda telah tidak abnormal dengan istilah endorsement adalah dengan cara memberikan sebuah barang untuk direview kepada influencer, endors ini lazimnya akan mulai masuk dikala akun yang anda kelola memiliki banyak followers, like, dan tayangan video, hal ini digunakan brand untuk mengukur tingkat engagement content creator di TikTok.
  • Donasi atau Payout Coins – Cara kedua menerima uang dari TikTok ialah dengan kontribusi dari followers. Konsepnya mirip dengan platform Twitch atau Likee. Saat live streaming, TikTok memungkinkan para viewer menunjukkan stiker gift yang dapat ditukar dengan duit.
  • Affiliate – Saat Saat anda memiliki banyak follower Anda memungkinkan untuk mampu menghasilkan duit dari affiliate atau afiliasi adalah dengan merekomendasikan sebuah produk dan saat konsumen membeli melalui link yang anda bagikan anda akan menerima komisi sekian persen dari penjualan tersebut. Contohnya yakni amazon affiliate yang ketika ini banyak juga dipakai oleh youtuber review. Biasanya, stiker ini cuma akan dikirimkan viewer untuk menghargai usaha content creator dalam memperlihatkan konten TikTok.
  • Jadi artis/ Infuencer Taukah kamu Banyak yang terkenal dari tiktok? Hal ini alasannya adalah fenomena viral yang dikala ini sering terjadi, pastinya kau tau ya jikalau seseorang viral juga sungguh mempunyai pengaruh pada penghasilan seseorang.. tidak jarang seseorang yang booming di tiktok menjadi populer di dunia positif bahkan mampu hingga dipanggil di stasiun-stasiun televisi dan menciptakan duit dari sana. Contohnya banyak bowo tiktok, bulan sutena dan masih banyak lagi.




Saat ini ByteDance memiliki lebih dari 60.000 karyawan yang tersebar di 30 negara di dunia. Perusahaan ini memiliki serangkaian produk terkenal tergolong Douyin, TikTok model China, aplikasi agregasi Today’s Headlines, dan aplikasi produktivitas Lark, yang memiliki fungsi penyimpanan cloud, dialog, dan kalender. Selain AS, beberapa orang di dunia juga dikenali menggemari aplikasi TikTok. Diketahui, TikTok telah diunduh lebih dari 800 juta kali oleh pengguna global. Tidak cuma menguntungkan bagi ByteDance, pelawak lip-sync seperti Sarah Cooper dan penari Charli DÁmelio menjadi populer berkat TikTok.


Comments

Popular posts from this blog

How To Cure Swollen Gums And Toothache Naturally In 2023

The Best Istilah Ukuran Dalam Bahasa Inggris 2023

How To Get Rid Of Dry, Itchy Cough