Rekomendasi Kamera Dibawah 5Jt Untuk Youtuber


Rekomendasi kamera untuk youtuber harga dibawah 5 juta. Untuk kondisi kamera yang hendak aku rekomendasikan ini beragam ada yang baru namun juga ada yang second yang pasti ia masih memiliki rentang harga dibawah 5jt.





Fenomena Work from home membuat beberapa orang mencari akal untuk mendapatkan penghasilan pelengkap salah satu yang banyak dicoba yakni dengan menjadi youtuber sehingga tak aneh Belakangan ini banyak sekali orang yang ingin memulai membuat konten YouTube dan menjadi seorang youtuber.





Untuk menjadi seorang YouTuber salah satu alat yang paling dibutuhkan untuk memulai menciptakan konten pastinya adalah kamera, nah berikut merupakan rangkuman beberapa kamera terbaik yang mampu anda pakai untuk membuat vlog





Daftar Tulisan


Sony Alpha 5000





Sony Alpha 5000 merupakan salah satu kamera mirrorless murah dari Sony, kamera ini memiliki banyak keunggulan yang Bahkan tidak dimiliki oleh abang-kakaknya yakni Sony, a6000, a6300
keunggulan Kelebihan pertama yaitu adalah lcd nya yang telah dapat di flip ke depan sehingga membuat lebih mudah kita untuk melihat Fleming dan juga untuk memutuskan Apakah kita fokus atau tidak didalam video. Fitur layar flip ini sangat sesuai digunakan untuk single Shooter dimana kita mengambil sendiri videonya merekam sendiri mengedit sendiri ada operatornya yang mengawasi kamera. kekurangan nya kamera ini belum port untuk mic eksternal. Sony Alpha 5000 dibanderol dengan harga berkisar antara dua setengah 2, 5 sampai tiga setengah 3 juta.





Sony Alfa 6000





Sony Alfa 6000 dinobatkan selaku kamera mirrorless terlaris dari Seri Sony Alfa mungkin salah satu argumentasi utama alasannya kamera ini mempunyai metode auto konsentrasi yang sungguh cantik, dan dapat menghasilkan gambar yang sungguh tajam. walaupun layar dari Sony Alfa 6000 hanya bisa flip ke atas tetapi autofocus yang cepat dan reliabel sanggup menerima amanah sehingga gambar yang diambil itu selalu fokus dan juga tidak blur. Kekurangan dari Sony Alpha 6000 yakni yakni bila tidak mempunyai input mic. Sony Alfa 6000 dibanderol dengan harga berkisar antara 4, 5juta dengan lensa kit.





Canon EOS 600D





kamera yang pertama akan saya rekomendasikan dari seri DSLR yaitu Canon EOS 600D, kamera ini memiliki fitur yang cukup lengkap adalah yaitu lCD yang sudah bisa tilting sehingga mampu menghadap ke depan ataupun ke samping dan juga ke atas, telah support touch screen. kamera ini dibanderol dengan harga 4 jutaan .





Lumix G7





kamera yang mau saya rekomendasikan dari seri Lumix yakni lumix G7 Alasannya alasannya adalah kamera ini telah sangat lengkap sekali fiturnya mampu merekam video sampai dengan mutu 4k, memiliki layar yang sudah fully articulated, Memiliki port mic external, layar sentuh, dll.
Sayangnya Lumix ini memiliki sensor yang cukup kecil adalah mikro 4 third, sehingga opsi lensa sedikit terbatas.
Beli gitu jadi bantal dengan harga second berkisar antara 4,5 sampai 5jt.





Canon EOS m





Canon EOS m merupakan Canon EOS paling murah yang memiliki kelebihan dimana kamera ini memiliki input mic sehingga kita bisa menggunakan microphone Audio eksternal, sayangnya meskipun telah memiliki audio eksternal lCD dari eos m belum bisa di flip ke depan. Dibanderol dengan harga yang berkisar antara 2 jutaan saja.





Nikon 1 j5





Rekomendasi kamera berikutnya ialah dari kelas Nikon mirrorless yaitu Nikon 1 j5, sebetulnya kamera Nikon j5 itu ialah salah satu mirrorless terbaik di erahnya karena beliau sudah memiliki video yang support 4k meskipun masih 15fps yang menurut saya juga masih kurang jika digunakan untuk video, cuman untuk 1080p-nya telah sungguh Oke sekali tidak kalah dengan kamera kamera yang aku rekomendasikan di postingan ini.
Kelebihan yang ditawarkan oleh Nikon yang yang lain yaitu layar yang bisa di flip screen dan juga ukuran yang compact dan gampang dibawa. Kekurangannya ialah Nikon 1 j5 belum mempunyai port untuk mic eksternal. Nikon 1 j5 dibanderol dengan harga yang berkisar antara 2 juta





Canon EOS M3





Yang selanjutnya yaitu Canon EOS M3 ini ialah update dari eOS m dimana eos M3 memiliki LCD yang mampu di flip ke depan selain itu ia juga mempunyai port untuk mic eksternal sehingga kita bisa menggunakan external pilihan kita.
Harga untuk EOS M3 sendiri masih berkisar antara 3,5 jutaan.





Fujifilm xa5





Fujifilm xa5 merupakan kamera mirrorless kelas entry level Fujifilm, mempunyai fitur yang cukup lengkap yakni layar yang mampu di flip screen, memiliki input mic, juga memiliki hot shue untuk letakkan flash eksternal ataupun mic eksternal. Sayangnya fujifilm ini mempunyai kelemahan yang menurut saya cukup menjadi pendapatdimana autofokus yang dimiliki oleh Fujifilm xa5 kurang baik, sering terjadi hunting ialah keadaan dimana kamera terus mencari-cari konsentrasi dan konsentrasi yang lambat.
Fujifilm xa5 second nya dibandrol dengan harga berkisar antara 4 jutaan.





Fimi Palm 2





Fimi Palm 2 ialah kamera gimbal yang berbentuk unik, dimana kamera ini telah dilengkapi gimbal pada kameranya sehingga cocok digunakan untuk Vlog mendukung banyak sekali perintah yang mampu dikerjakan oleh gimbal seperti panning tilting dan lain-lain. selain itu di kamera ini juga sudah tersedia mic eksternal. Harganya juga cukup murah dibandingkan dengan pesaingnya mirip GoPro Hero dan lain sebagainya sehingga sangat sesuai dipakai untuk Anda yang ingin membuat konten outdoor, misalnya konten memancing, bersepeda, motor Vlog dll.
Sayangnya kamera ini memiliki lensa dan sensor yang kecil sehingga mutu video yang dihasilkan tidak sebaik kamera biasa. Harga Fimi Palm 2 barunya dibanderol dengan harga berkisar antara 2,5 jutaan.





Brica B steady Pro a3s





Brica B steady Pro mengklaim jika kamera ini ialah kamera dengan pemasaran terlaris di Indonesia, kamera ini memiliki bentuk mirip GoPro dengan kelebihan-keunggulan yang tidak disediakan oleh GoPro diantaranya yakni harganya yang termurah serta mempunyai aksesoris lengkap dipaket penjualannya. Brica B steady Pro a3s memiliki 2 varian ialah memiliki lensa wide dan satunya mempunyai stabilizer…





Jenis yang saya rekomendasikan yaitu yang a3s yang berwarna hitam yang sudah memiliki stabilizer, sehingga akan membuat gambar yang kita ambil menjadi stabil dan tidak terjadi goncangan.
Sama seperti GoPro kamera ini sangat sesuai digunakan untuk sport mirip sepeda, memancing, channel motor serta channel-channel lainnya yang serupa. Sayang nya seperti fimi Palm 2 yang memiliki sensor kecil mutu gambar yang dihasilkan oleh kamera ini juga masih kalah dibanding dengan kamera biasa. brica a3s dibandrol dengan harga 1jtan untuk varian debu debu dengan lensa wide angle, sedang warna hitam dengan stabilizer dibandrol dengan harga 1,3 jutaan saja.





Nah itu tadi beberapa rekomendasi kamera murah dibawah 5 juta yang saya bisa rekomendasikan untuk Anda yang ingin memulai menciptakan konten YouTube, saran ini berdasarkan preferensi langsung Jika ada yang mungkin belum ada di atas anda mampu tambahkan di kolom komentar di bawah. Terima kasih telah membaca dan hingga jumpa di postingan selanjutnya.


Comments

Popular posts from this blog

How To Cure Swollen Gums And Toothache Naturally In 2023

The Best Istilah Ukuran Dalam Bahasa Inggris 2023

How To Get Rid Of Dry, Itchy Cough