Cara Menyembuhkan Sakit Kencing Pada Anak


Cara Ampun Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil Solusi
Cara Ampun Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil Solusi from www.solusisehatku.com

Cara Menyembuhkan Sakit Kencing pada Anak

Apa Itu Sakit Kencing pada Anak?

Sakit kencing atau disebut juga cystitis adalah infeksi saluran kemih yang membuat anak merasakan rasa sakit saat berkemih. Penyebabnya bisa dari bakteri, jamur, atau virus yang masuk ke saluran kemih. Gejala yang paling umum yang dirasakan anak adalah sakit saat berkemih, seringkali berkemih, dan pendarahan. Jika anak anda mengalami salah satu gejala ini, segeralah periksakan ke dokter.

Cara Menyembuhkan Sakit Kencing pada Anak

1. Minum obat yang diresepkan dokter

Jika anak anda terdiagnosis menderita sakit kencing, maka dokter akan meresepkan obat antibiotik. Jika gejalanya sudah membaik, maka biasanya obat harus diminum sampai habis. Jangan berhenti minum obat sebelum waktunya agar infeksi bisa teratasi dengan sempurna.

2. Minum banyak air putih

Air putih bisa membantu menyebarkan infeksi di tubuh dan membantu membersihkan saluran kemih. Anjurkan anak anda untuk minum minimal 8 gelas air putih setiap hari. Jangan lupa untuk mengontrol asupan airnya jika anak anda mengalami diare.

3. Menjaga pola makan

Anak anda harus menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berlemak, asin, atau pedas. Makan makanan sehat seperti buah, sayur, dan kacang-kacangan yang kaya akan serat. Makan makanan yang kaya vitamin C juga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Istirahat yang cukup

Anak anda harus mendapatkan istirahat yang cukup untuk membantu sistem kekebalan tubuhnya. Jadi, anjuran istirahat yang cukup adalah 8-10 jam setiap hari. Hindari anak anda dari berlebihan menonton televisi atau bermain video game karena ini bisa mengganggu istirahatnya.

5. Periksakan ke dokter jika gejala tidak membaik

Jika gejala tidak membaik meskipun sudah mengikuti cara yang disebutkan di atas, segera periksakan ke dokter. Dokter akan melakukan tes untuk mengetahui penyebab infeksinya dan memberikan obat yang tepat untuk menyembuhkan sakit kencing pada anak anda.


Comments

Popular posts from this blog

How To Cure Swollen Gums And Toothache Naturally In 2023

The Best Istilah Ukuran Dalam Bahasa Inggris 2023

How To Get Rid Of Dry, Itchy Cough